Pemdes Semanding gelar Musdes Penetapan RKP Desa Tahun Anggaran 2024.

  • Oct 28, 2023
  • Semanding

Semanding.desa.id - RKPDes merupakan kepanjangan dari Rencana Kerja Pemerintah Desa. Rencana Kerja Pemerintah Desa disingkat RKPDes adalah dokumen penjabaran dari RPJM Desa untuk periode 1 (satu) tahun.

Jumat, 27 Oktober 2023 bertempat di aula Balai Desa Semanding diadakan Musdes Dalam Rangka Pembahasan dan Penetapan Dokumen Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2024. Acara dihadiri oleh Bapak Kepala Desa Semanding Bapak Lik Suyanto, Ketua BPD Bapak Totok Pudji Waluyo beserta Anggota, Babinsa Desa Semanding Bapak Ismail, Bhabinkamtibmas Desa Semanding Bapak Teguh, seluruh jajaran Perangkat Desa Semanding, beberapa dari tokoh masyarakat beserta unsur masyarakat desa Semanding.

Acara dibuka oleh Sambutan Kepala Desa Semanding Bapak Lik Suyanto disampaikan sepatah dua patah kata untuk membuka acara. Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua BPD Bapak Totok Pudji Waluyo kemudian dilanjutkan sambutan dari Babinsa desa Semanding Bapak Ismail.

Kemudian diteruskan dengan pembahasan dan penetapann RKP desa tahun 2024.

Adapun tujuan dilakukannya RKPDes ini adalah Terwujudnya perencanaan tahunan Desa dalam upaya terwujudnya Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa, Tercapainya pemanfaatan potensi desa secara maksimal, efisien dan efektif dalam pembangunan desa menuju desa yang maju mandiri dan sejahtera, Kerangka acuan bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa dalam menyusun program dan kegiatan tahunan yang sinergis sesuai tugas pokok fungsinya untuk mewujudkan tercapainya visi misi yang telah ditetapkan dalam RPJM Desa, Sebagai instrumen penilaian kinerja perangkat desa, dalam mengukur efektivitas pelaksanaan tugasnya dan Sebagai instrumen akuntabilitas dan transparansi manajemen pamerintah desa oleh masyarakat maupun elemen pemerhati pemerintahan yang berkepentingan memantau kinerja pemerintah desa.

Acara ditutup dengan penetapan RKP desa oleh Bapak Totok Pudji Waluyo.