14 Mei 2020 11:33:03
Ditulis oleh Admin

Pembinaan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Desa Semanding dan Siaran Keliling Bersama Puskesmas Seman

Pagi ini (14/5), Puskesmas Semanding bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Desa Semanding mengadakan sosialisasi siaran keliling untuk pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah Desa Semanding. Kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan di wilayah Desa Semanding. Puskesmas Semanding yang didampingi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan menaiki ambulance berkeliling sembari menyiarkan kepada masyarakat sekitar apa saja yang perlu diwaspadai dengan adanya covid-19.

Selain itu, Kepala Puskesmas Semanding, Drg. Sulemi bersama Dr. Erri Kurniati mengadakan pembinaan terhadap Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Pembinaan oleh Puskesmas dan dihadiri perwakilan Gugus Tugas meliputi Kepala Desa dan perangkat desa serta Ketua BPD dan perwakilan anggotanya ini bersifat sharing. Dari Gugus Tugas Desa menyampaikan apa saja yang perlu disampaikan kepada Puskesmas selaku tim kesehatan, mulai dari penanganan pendatang hingga pemanfaatan ruang isolasi desa.

"Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk koordinasi rutin dengan gugus tugas desa agar semua yang dilakukan oleh gugus tugas desa sejalan dan searah dengan petunjuk yang kami terima dan kami terapkan," ucap Drg. Sulemi.

Sementara itu, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Desa Semanding menyambut baik apa yang dilakukan oleh Puskesmas Semanding hari ini. Mulai dari pembinaan gugus tugas hingga siaran keliling untuk mengantisipasi penyebaran covid-19.

"Kegiatan ini sangat kami butuhkan mengingat ada beberapa permasalahan yang berbeda di setiap desa. Sementara koordinasi dengan tatap muka dengan Puskesmas seperti ini jarang sekali dilaksanakan," tutur Lik Suyanto, Kepala Desa Semanding.



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus