06 Mei 2020 09:01:17
Ditulis oleh Admin

PENERTIBAN PKL DI ATAS TANAH RING ROAD DESA SEMANDING

Senin sore (4/5), Pemerintah Desa Semanding bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Satpol PP Kecamatan Semanding melakukan himbauan kepada para pedagang di sekitar ring road Desa Semanding. Langkah ini diambil setelah adanya laporan warga kepada Pemerintah Desa Semanding bahwa ada beberapa pedagang yang membuat bangunan semi-permanen hingga permanen di sekitar jalan ring road.

Pendirian bangunan di tanah ring road tidak sesuai dengan Peraturan Daerah Kabupaten Tuban Nomor 16 Tahun 2014 tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat, dimana setiap warga tidak diperbolehkan mendirikan bangunan tanpa ijin di tanah milik pemerintah daerah. Apabila ingin berjualan, maka wajib menggunakan tempat berjualan yang bisa langsung dibongkar dan dibersihkan setelah digunakan berjualan.

“Sore ini kami menindaklanjuti laporan masyarakat yang mengeluhkan ada bangunan untuk berdagang di atas tanah ring road Desa Semanding. Dari laporan itu, maka kami bersama Ketua BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Satpol PP Kecamatan Semanding langsung berkoordinasi dan mendatangi setiap pedagang tersebut dan mengingatkan agar segera dilakukan pembongkaran sebelum ditindak lebih lanjut oleh yang berwenang,” kata Lik Suyanto, Kepala Desa Semanding.

Dari penelusuran sore itu, ada enam pedagang yang mendirikan bangunan di atas tanah ring road dan semuanya bukan warga Desa Semanding. Selanjutnya, Pemerintah Desa Semanding akan mengirimkan surat resmi kepada masing-masing pedagang tersebut untuk dilakukan pembongkaran maksimal tujuh hari.



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus