13 April 2020 12:11:00
Ditulis oleh Admin

PERSIAPAN AKHIR RUANG ISOLASI MANDIRI DESA SEMANDING

Kemarin (12/04), Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Desa Semanding melakukan persiapan akhir pembuatan ruang isolasi mandiri bagi para pemudik. Hal ini menindaklanjuti instruksi langsung dari Bupati Tuban, H. Fathul Huda kepada seluruh desa dan kelurahan di Kab. Tuban.

Ruang isolasi mandiri Desa Semanding ditempatkan di Gedung SMP PGRI Semanding. Hal ini mengingat saat ini gedung tersebut sedang tidak digunakan dan dirasa cukup dari segi sarana prasarana yang ada. Ruang isolasi mandiri Desa Semanding ini mampu menampung hingga 15 orang, tetapi sementara baru 5 tempat tidur yang disediakan dan akan ditambah sesuai dengan jumlah warga yang nantinya akan menempati ruangan tersebut.

“Ruang isolasi mandiri ini rencananya akan digunakan bagi masyarakat yang baru tiba dari luar Tuban yang merupakan zona merah covid-19, tetapi hal ini hanya apabila rumah yang bersangkutan kurang tepat apabila digunakan untuk karantina mandiri,” tutur Kepala Desa Semanding, Lik Suyanto.

Hal ini sejalan dengan arahan dari Dinas Kesehatan Kab. Tuban, bahwa ruang isolasi mandiri desa hanya digunakan apabila warga pendatang atau pemudik tidak memungkinkan untuk melakukan karantina mandiri di rumah, seperti rumahnya terlalu kecil, kamar sedikit ataupun jumlah anggota keluarga yang banyak. Selain itu, ruangan isolasi ini juga akan digunakan bagi masyarakat yang melakukan karantina mandiri tetapi tidak menaati prosedur karantina mandiri di rumah, seperti masih sering keluar rumah ataupun berinteraksi di luar rumah dengan orang lain.

Harapan kami, bagi warga Desa Semanding yang masih berada di luar Tuban agar tetap berada di wilayah perantauannya masing-masing. Hal ini untuk mengantisipasi dan memutus penyebaran virus covid-19 agar tidak masuk ke wilayah Desa Semanding.



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus