27 Maret 2020 12:56:08
Ditulis oleh Admin

Langkah Preventif Pemerintah Desa Semanding Cegah Covid-19

Menyikapi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di wilayah Desa Semanding, Pemerintah Desa Semanding melakukan tindakan preventif dengan melakukan beberapa hal sesuai anjuran yang diterima. Salah satunya adalah dengan melakukan penyemprotan desinfektan di beberapa fasilitas umum yang ada di desa.

Pagi tadi (27/03), Pemdes Semanding bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Semanding melakukan penyemprotan di beberapa titik lokasi yang biasa digunakan untuk umum, seperti Kantor Desa, Balai Desa, PAUD dan Masjid. Selain itu, Pemdes Semanding juga menyebarkan poster terkait himbauan dan edukasi terkait penyebaran Covid-19 di masing-masing RW.

Pemerintah Desa Semanding berharap, agar masyarakat aktif dan tanggap untuk melaporkan kepada Pemerintah Desa apabila ada warga yang telah bepergian atau pulang dari luar kota. Hal ini dilakukan agar Pemerintah Desa dan petugas kesehatan bisa mendata serta mengecek kesehatan warga tersebut mengingat memiliki riwayat bepergian.

Selain itu, Pemerintah Desa Semanding juga menghimbau agar masyarakat selalu menerapkan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) dalam kesehariannya. Serta, masyarakat juga dapat melakukan penyemprotan desinfektan di rumahnya masing-masing dengan bahan-bahan dan peralatan sederhana yang mudah ditemukan.



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus