26 September 2019 14:24:29
Ditulis oleh Admin

KEBAKARAN LAHAN DESA SEMANDING

Siang tadi (26/09), telat terjadi kebakaran lahan di Desa Semanding. Tepatnya, di depan SPBU Pungguk Desa Semanding sekitar pukul 11.00 WIB. Lahan seluas 500 m⊃2; milik Ibu Supii berisikan pohon bambu itu seketika ludes dimakan ganasnya api.

Awal mula munculnya api, diduga karena ulah seorang oknum yang tidak bertanggung jawab membuang putung rokok sembarangan. Lahan yang penuh dengan dedaunan bambu yang kering tersebut dengan cepat langsung terbakar. Dengan kondisi yang sangat gersang, panas dan angin yang cukup kencang, maka dengan cepat api menyebar dan membakar lahan tersebut.

Masyarakat yang mengetahui kejadian tersebut langsung segera melaporkan ke Polsek Semanding yang hanya berjarak sekitar 400 m dari lokasi. Polsek Semanding yang menerima laporan tersebut, langsung meneruskan ke Petugas Pemadam Kebakaran BPBD Kab. Tuban.

Tidak terlalu lama, 2 unit mobil pemadam kebakaran dan 1 unit truk tangki air dari BPBD tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan pemadaman. Pemadaman ini membutuhkan waktu hampir 1 jam hingga api benar-benar padam. Akibat dari kebakaran ini, pemilik lahan mengalami kerugian berupa habisnya lahan bambu sekitar 500 m⊃2;, tetapi untungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus