05 September 2019 14:17:32
Ditulis oleh Admin

KEBAKARAN GUDANG KAYU TOKO KARYA MUDA DESA SEMANDING

Siang ini (05/09), terjadi kebakaran di wilayah Desa Semanding, Kec. Semanding, Kab. Tuban. Kebakaran yang terjadi di gudang penyimpanan kayu milik Toko Karya Muda milik H. Budi Waluyo terlampau cukup besar. Setelah terdengar informasi bahwa terjadi kebakaran, spontan warga sekitar langsung bergotong royong memadamkan api secara bersama-sama menggunakan timba dan ember seadanya dengan air dari sungai.

Polsek Semanding yang notabene hanya berjarak 200 m dari lokasi langsung sigap di lokasi kejadian dan segera menghubungi BPBD Kab. Tuban untuk mengirimkan pemadam kebakaran ke lokasi kejadian. Api terlihat semakin membesar, tetapi tak lama kemudian satu mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung berusaha memadamkan api.

Hingga air dari satu mobil pemadam itu habis, api masih belum padam. Tidak lama berselang, satu mobil pemadam kebakaran berukuran besar tiba di lokasi kejadian dan langsung berusaha memadamkan api bersama mobil pemadam sebelumnya yang sudah mengisi kembali air di mobil pemadam tersebut. Dibantu dengan satu mobil tangki air BPBD Kab. Tuban, pemadaman masih dilakukan.

Kebakaran yang terjadi mulai sekitar pukul 12.30 WIB ini diperkirakan menelan kerugian yang cukup besar. Terpantau hingga pukul 14.00 WIB, api sudah mulai padam dan petugas pemadam kebakaran masih memadamkan sisa-sisa api dan asap yang masih ada.

Hingga saat ini, kronologi kejadian ini masih belum diketahui kepastiannya. Tetapi, beberapa saksi mengatakan bahwa kebakaran ini dipicu oleh percikan api dari mesin las yang mengenai serbuk kayu di sekitarnya. Untung saja, kejadian ini tidak menelan korban jiwa ataupun merembet ke pemukiman warga sekitar RT. 02 RW. 02 Desa Semanding.



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus