21 Mei 2019 09:54:54
Ditulis oleh Admin

Sosialisasi Calon Kepala Desa Yang Berhak Dipilih

Pemilihan Kepala Desa Semanding semakin memasukki tahapan-tahapan akhirnya. Minggu malam (19/05), Panitia Pilkades Desa Semanding menggelar Sosialisasi Calon Yang Berhak Dipilih. Acara yang turut mengundang Muspika Semanding ini dihadiri sekitar 50 orang, yang meliputi panitia Pilkades, BPD, perangkat desa, LPMD, PKK, Karang Taruna, Karang Werda, Ketua RT/RW, calon kepala desa beserta saksi, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Semanding. Selain itu, turut hadir pula Sekcam Semanding dan Kasi Pemerintahan Kecamatan Semanding serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Semanding.

Dalam acara ini, Ketua Panitia Pilkades Desa Semanding menyampaikan hal-hal terkait tahapan-tahapan yang belum terlaksana, serta mensosialisasikan suara sah dan tidak sah yang dipelajari oleh saksi masing-masing calon kepala desa. Selain itu, Panitia Pilkades juga mengenalkan kembali masing-masing calon yang berhak dipilih, serta mensosialisasikan Pakta Integritas masing-masing calon kepala desa melalui banner yang dipasang di depan. Selain Ketua Panitia Pilkades yang memberikan sosialisasi, Kasi Pemerintahan Kec. Semanding, Bapak Tolikan, S.E juga menambahkan hal-hal lain yang perlu diperhatikan oleh panitia dan masyarakat.

Plh. Kepala Desa Semanding dan Ketua BPD Semanding sama-sama mengapresiasi kinerja Panitia Pilkades yang sudah menjalankan tahapan-tahapan pilkades hingga saat ini. Kemudian, keduanya sama-sama berpesan kepada Panitia Pilkades untuk tetap menjaga netralitasnya sebagai panitia dan tetap mempertahankankinerjanya yang sudah baik untuk tahapan-tahapan selanjutnya agar tercipta Pilkades Semanding yang aman dan damai.

“Muspika selaku pengawas Pilkades akan terus mengawal dan mengawasi jalannya tahapan-tahapan Pilkades. Kami juga memohon, agar panitia memperhatikan dengan seksama aturan-aturan yang sudah tertuang dalam Perbup Nomor 20 Tahun 2018 tentang Pemilihan Kepala Desa. Jangan sampai ada celah sedikitpun yang bisa dimanfaatkan oleh pihak-pihak lainnya. Harapan kami, Pilkades yang hanya ada 6 tahun sekali ini dapat berjalan dengan baik, tertib, aman dan damai.” ujar Camat Semanding, Bapak Drs. Danarji, MM dalam sambutannya.

Perlu diketahui, Desa Semanding memiliki 2 Calon Kepala Desa yaitu Bapak Seta Agus Handiyatno dan Bapak Lik Suyanto. Keduanya sama-sama pernah menjabat sebagai Kepala Desa Semanding. Desa Semanding sendiri tercatat memiliki sekitar 2500an hak pilih yang sudah tercantum dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkades 2019.



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus