15 Mei 2019 11:12:04
Ditulis oleh Admin

Desa Semanding Raih Penghargaan dari Bupati Tuban

Wisata Puncak Tapan Andongsari, Kecamatan Grabagan menjadi lokasi Safari Ramadhan Tilik Desa 2019 bersama Bupati Tuban dan Wakil Bupati Tuban untuk Kecamatan Semanding dan Kecamatan Grabagan. Kegiatan yang menjadi agenda rutin Bupati Tuban tersebut kemarin mengambil tema “Kemiskinan dan Pemberdayaan Masyarakat”.

Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 15.00 WIB tersebut dihadiri oleh Bupati Tuban, Sekda Tuban, pimpinan-pimpinan OPD Kab. Tuban, Muspika Semanding dan Grabagan serta Kepala Desa, Ketua BPD dan tokoh agama dan tokoh masyarakat. Dalam kegiatan tersebut, Bupati Tuban turut menyerahkan berbagai piagam penghargaan untuk pemerintah desa dan masyarakat.

Desa Semanding merupakan salah satu desa yang memperoleh penghargaan dari Bupati Tuban. Tidak tanggung-tanggung, tiga penghargaan dibawa pulang oleh Desa Semanding. Tiga penghargaan tersebut diperoleh dari kategori yang berbeda, berikut rinciannya :

  1. Pemerintah Desa Semanding atas Komitmennya dalam Pemberdayaan Masyarakat dan Pengentasan Kemiskinan di Pedesaan melalui APBDesa.
  2. TPQ Hidayatullah sebagai Penyelenggara Munaqosah dengan Nilai Rata-rata Tertinggi Tahun 2019.
  3. Bapak Abdus Somad (Owner Aneka Keripik Gerus/Ketua BUMDesa Semanding) sebagai Penggerak Usaha IKM/UMKM.

Pemerintah Desa Semanding yang kemarin diwakili oleh Plh. Kepala Desa, Ahmad Shidqy menerima secara simbolis penghargaan tersebut oleh Bupati Tuban, H. Fathul Huda. Penghargaan ini menjadi salah satu bukti dan apresiasi bahwa Pemerintah Desa Semanding sudah ikut serta dalam pengentasan kemiskinan di Kabupaten Tuban melalui APBDesa. 

Dalam sambutannya, Bupati Tuban menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Tuban melalui OPD-OPD sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mengurangi kemiskinan yang ada di Tuban. “Melalui berbagai program yang sudah kami jalankan, seperti Rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), BPNT (Bantuan Pangan Non-Tunai), PKH (Program Keluarga Harapan), beasiswa-beasiswa dan berbagai program lainnya merupakan bukti dari Pemerintah dalam masalah pengentasan kemiskinan.” tambah beliau.

Dengan diperolehnya penghargaan ini, semoga Pemerintah Desa Semanding semakin lebih baik dalam melayani masyarakat dan meningkatkan kinerjanya dengan semboyan “Semangat Tiada Banding.”



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus